SINYO HARRY SARUNDAJANG, CALON GUBERNUR 2010-2015, TERIMA PENGHARGAAN DI BIDANG KESEHATAN OLEH PEMERINTAH RI

Gubernur SH Sarundajang usai menerima penghargaan di Jakarta. Penghargaan diserahkan Menko Kesra, DR Agung Laksono atas nama pemerintah RI.

SHS Terima Askes Award

Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Saundajang (SHS),  pekan dianugerahi Pemerintah Pusat penghargaan Askes Award. Penghargaan ini deberikan sehubungan dengan konsistensinya Pemerinta Propinsi Sulawesi Utara menangani masalah kesehatan masyarakat. Penghargaan khusus di bidang kesehatan ini, diserahkan Menko Kesra, DR Agung Laksono atas nama Pemerinta RI, di Jakarta. […..]
Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulut, Dr Maxi Rondonuwu, DHSM yang mendampingi Gubernur Sarundajang, mengatakan, point teringi yang menjadikan Sulawesi Utara sebagai penerima Askes Award ini adalah keberhasilan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Program ini, dinilai mampu menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat miskin, yang sejauh ini tak terakomodir dengan program pemerintah pusat melalui Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). “Penyerahan penghargaan ini membuktikan bahwa Pemprop Sulut beserta dengan 15 kabupaten/kota telah berhasil memberikan jaminan layanan kesehatan, terutama masyarakat yang tak mampu,” ungkapnya.

Menopang program ini, untuk 2010 ini, Pemerinta Propinsi Sulut telah mengalokasikan dana sekitar Rp 3,5 M. Program Jamkesda ini, sebenarnya telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir ini. Dengan pertimbangan bahwa tidak semua penduduk yang tak mampu atau hidup dibawah garis kemiskinan, sudah tertanggulangi dalam program Jamkesmas. (smc)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s