HATI-HATI MENGENYAM INFORMASI JELANG PILKADA

Masyarakat Jangan Muda Terprovokasi

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Propinsi Sulawesi Utara, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu menyesatkan yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan yang telah tercipta selama ini. Pemilihan calon pemimpin daerah adalah waktu bagi masyarakat  untuk menentukan sendiri masa depan daerah. Jadi, jauhi permusuhan dan mari ciptakan suasana kondusif agar pesta demokrasi ini bisa benar-benar melahirkan pemimpin yang punya visi dan misi yang dapat mengakat nama daerah. […..]

Juru Bicara SHS Center, Frans Walewangko, semalam mengatakan, bahwa masyarakat sudah saatnya bersama untuk ikut menjaga kestabilan dan keamanan daerah. Cerdas dalam menangkal segala isu yang berpotensi memecah-belah persatuan. “Informasi menyesatkan seperti yang dilansir Majalah Tiro, yang pemberitaannya tidak didukung dengan data dan fakta yang jelas, seharusnya kita tolak. Jangan beri kesempatan masuk untuk informasi yang mengandung potential conflict yang dapat membahayakan keamanan stabilitas di daerah,” kata Walewangko.

Menurut Walewangko, apa yang digembar-gemborkan oleh majalah tersebut semuanya hanya isu murahan, fitnah yang mengarah pada pembusukan, dan pembunuhan karakter (character assassination) yang sengaja diciptakan oleh kelompok barisan sakit hati (BSH) dan solidaritas para koruptor (SPK). “Apa yang dilansir majalah Tiro, disinyalemen bersumber dari kelompok yang terorganisir dan dilakukan oleh segelintir provokator yang bermarkas di luar daerah. Hal tersebut bisa kita lihat dari rangkaian tulisan yang tidak berdasar dan berulang-ulang dengan tanpa didukung bukti yang otentik. Semua mengada-ada,” jelas Walewangko.

Sementara Koordinator Media Center, Michael Umbas, saat dimintai tangapannya menyatakan bahwa apa yang diberitakan majalah tersebut tidak menggangu akseptabilitas masyarakat terhadap figure SHS. “Informasi yang kami peroleh sesaat setelah terbitnya majalah Tiro, bahwa elektabilitas SHS tetap berada di level 56 pct (LSI) hingga 63 pct (KPG). Jadi, melihat kondisi ini kami yakin pemberitaan tersebut tidak akan memberi dampak terhadap SHS. Hanya yang kami khawatirkan justru pemberitaan tersebut dapat mengancam persatuan dan keamanan daerah. Olehnya, kami berharap masyarakat tetap waspada. Berhati-hati dalam menerima informasi agar tidak tersesat,” tambah Umbas. (mcs)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s