SHS SOAL GMIM

SHS Puji Warga GMIM Soal Lingkungan

Warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ternyata turut menjadi suksesor pelaksanaan dua iven internasional tahun 2009 lalu, World Ocean Conference (WOC) dan Coral Triangle International (CTI) Summit yang digagas Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di daerah ini. “Kesadaran warga GMIM soal isu-isu penyelamatan lingkungan memang tinggi. Ini searas dengan perhatian Sinode GMIM yang terus-menerus menghimbau warga jemaat untuk memiliki kesadaran tinggi terhadap kesehatan lingkungan sekitar,” aku SHS dalam sambutannya di hadapan jemaat GMIM Yudea Paal 2, Wilayah Manado Timur II, Minggu (7/3).

[…..]

“Kita memang tak bisa berhenti bicara soal isu lingkungan, mengingat dinamika di Manado khususnya yang sering banjir apabila musim hujan, bahkan intensitas kebakaran tinggi saat musim panas. Olehnya, sebagai pribadi maupun pemerintah, saya salut dan bangga atas apa yang dilakukan GMIM kini. Upaya penyelamatan lingkungan memang harus terus-menerus dikampanyekan,” tambah calon gubernur dari Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, isu penyelamatan lingkungan sudah terangkat dalam perenungan yang dibawakan Sekretaris Umum (Sekum) Sinode GMIM, Pdt Decky Lolowang MTh. Dalam konteks Alkitabiah, Lolowang mengajak warga Yudea Paal 2 pada khususnya, dan jemaat GMIM umumnya untuk terus memperhatikan lingkungan hidup yang merupakan berkat besar pemberian Tuhan bagi umat manusia.

Selain mengapresiasi warga GMIM soal lingkungan, Sarundajang mengingatkan jemaat untuk peduli dengan nasib para pendeta selaku pelayan Tuhan. “Ingat, pendeta juga manusia. Kita harus memberi perhatian penuh buat mereka, terutama soal gaji dan tempat tinggal,” sarannya.

Kehadiran SHS bersama Ny Deeitje Sarundajang-Tambuwun di tengah jemaat GMIM Yudea Paal II, Minggu terkait peresmian konsistori miliki jemaat tersebut. Usai membangun konsistori, jemaat setempat juga bakal meneruskan usaha pembangunan untuk memperlebar area lahan gereja. SHS menunjukkan kepedulian lewat bantuan modal dari dirinya, juga selaku penjabat walikota Manado. “Saya berharap nanti sebelum Desember bisa kembali lagi ke sini untuk meresmikan apa yang akan dibangun,” kata Sarundajang yang disambut tepuk tangan jemaat yang hadir.

Panitia Hari-hari Raya Gereja GMIM Yudea Paal II yang diketuai Ir Jeffry Delarue —salah satu anggota KPU Sulut— mengemas acara ini dengan apik. Saat memasuki gedung gereja, SHS dan rombongan disambut Orkes The New Khazanah pimpinan Frans Lopes dari jemaat GMIM Torsina Tumumpa. Mereka menyanyikan lagu ciptaan Beno Manabung berlirik mengajak warga untuk jeli memimpin pemimpin yang anti korupsi. (smc)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s