SARUNDAJANG DIDAULAT PIMPIN SULUT 2010-2015 DI BOLMONG UTARA

Dukung SHS, Rakyat Bolmut Minta Lanjutkan

Masyarakat Kabupaten Bolmong Utara mendaulat Gubernur Sinyo Harry Sarundajang untuk melanjutkan program-program peningkatan kesejahteraan petani untuk lima tahun kedepan. “Torang (kita) sudah merasakan hasil dari program-program diversifikasi pertanian yang diterapkan Bapak Gubernur. Kami masyarakat Kabupaten Bolmong Utara tetap mendukung SHS untuk periode kepemimpinan 2010-2015. Lanjutkan!,” ujar masyarakat Bolmut yang memadati tempat temuwicara kelompok tani dan Menteri Pertanian RI, Ir. Hj. Suswono, MMA.[…..]

Terikan yang terdengar seperti panduan suara (koor) ini terjadi usai Gubenur Sinyo Harry Sarundajang memandu musik bambu Tanawangko pada acara telewicara tersebut berlangsung. Permintaan ini pun langsung disambut SHS dengan menyebut, “Jika Tuhan berkenan.”

Sebenarnya permintaan ini, sudah berlangsung sejak Gubernur dan Menteri Pertanian melakukan panen raya padi panen padi di desa Kayuogo dan jangung di desa Busato, Pinogaluman, Bolmong Utara. Saat itu, masyarakat Bolmut ini sudah meneriakan yel-yel yang sama; Lanjutkan!. Namun, karena sepertinya belum mendapat respon, yel-yel tersebut disampaikan lagi saat berlangsung temuwicara dengan Menteri Pertanian. “Pak SHS, lanjutkan! Kami mendukung Bapak,” kata mayarakat Bolmut yang kemudian disambut dengan tepuk tangan hadirin yang memadati tempat pertemuan.

Dalam pertemuan itu, selain menjanjikan akan memberikan mesin perontok padi, Gubernur akan menindaklanjuti program-program yang dijanjikan Mentan Suswono untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok tani di Bolmut. Hadir dalam ruang temuwicara itu, diantaranya, Menteri Pertanian dan rombongan, Gubernur Sulut yang disertai sejumlah Kepala SKPD, Bupati Bolmut, Hamdan Datunsolang, Muspida setempat, tokoh masyarakat Bolmut dan sejumlah kelompok tani di daerah berjuluk Kabupaten Padi ini. (mcs)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s