SELAIN MENERIMA BANYAK PENGHARGAAN; NASIONAL & INTERNASIONAL, SHS JUGA TERIMA PENGAKUAN SECARA PRIBADI PARA PEJABAT NEGARA

TIGA PEJABAT NEGARA AKUI SINYO HARRY SARUNDAJANG

SEDIKITNYA tiga pejabat Negara yang mengunjung Sulawesi Utara sepekan terakhir ini, masing-masing Pangdam VII Wirabuana Mayjen Hari Krisnomo, Menteri Koperasi UKM Syarifuddin Hasan, dan terakhir Menteri Pertanian Ir. H. Suswono, MMA, mengakui dan memuji Gubernur Sinyo Hary Sarundajang. Alasannya, bahwa baru di Sulut mereka menemukan seorang gubernur yang mampu menggagas ide brilian bertaraf internasional yakni World Ocean Conference, Coral Triangle Initiative Summit, dan Sail Bunaken, kemudian mampu melaksanakannya hanya dalam waktu singkat, pada waktu yang hampir bersamaan.

[…..]“Ini benar-benar gubernur yang pantas menjadi contoh. Keberanian dan kematangannya merencanakan suatu ide global sehingga bisa sukses dilaksanakan, bisa menjadi perbandingan bagi kita semua. Semua manusia bisa menelorkan ide, tapi melaksanakannya dengan sukses dan mendapat penghargaan internasional, hanyalah orang-orang yang terpilih,” kata ketiga pejabat Negara ini dalam pertemuan secara terpisah.

Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan memuji kerja keras Gubernur Sinyo Harry Sarundajang yang terus memberi perhatian besar terhadap pembangunan di berbagai bidang di daerah ini. Dan, tidak hanya sebatas disitu, tapi juga Ia berhasil mengakat nama Sulut ke level lebih tingi, setara dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Bahkan  bisa menghadirkan dunia di daerah ini dengan suksesnya tiga event international; World Ocean Conference, Coral Triangle Initiative Summit dan Sail Bunaken.

“Terus terang, secara pribadi saya kagum terhadap usaha dan kerjakeras Gubernur Sulut ini. Dia berhasil mencuri perhatian nasional bahkan internasional. Bukti nyata, kita bisa lihat pembangunan di Sulut dan efek dari pelaksanaan even internasional itu. Selain telah membawa nama Sulut ke tingkat dunia, Bangsa Indonesia pun diuntungkan dengan suksesnya ketiga kegiatan ini,” kata Menteri Pertanian Ir. H. Suswono, MMA, usai lakuakn temuwicara dengan masyarakat Bolmong Utara, Selasa lalu.

Bangsa ini, tambah Syarifuddin Hasan, tentu tidak menutup mata dengan diperolehnya Penghargaan Marine Management Leadership dari Badan Lingkungan PBB (United Nation Environment Programe-UNEP) yang diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ini merupakan penghargaan juga untuk Masyarakat Sulawesi Utara. “Dengan berhasilnya pelaksananaan WOC dan CTI Summit yang ditandai dengan disepakatinya Deklarasi Manado, Bangsa ini dipedulikan dunia,” jelas Syariffudin.

Warga Sulawei Utara sebenarnya sangat beruntung dengan hadirnya Sarundajang pemimpin daerah ini. Dengan keberhasilannya mendamaikan dua propinsi yang bertikai (Propinsi Maluku dan Maluku Utara) akan menjadi jaminan bagi bangsa ini bahwa Sulawesi Utara akan selalu kondusif. “Torang (rakyat Sulut, red) mesti bangga punya pemimpin seperti Sarundajang,” kata Pangdam VII Wirabuana Mayjen Hari Krisnomo, saat memberikan sambutan pada malam resepsi di Gubernuran Bumi Beringin Manado, pekan lalu. (mcs)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s