SELAMAT JALAN OM VENTJE….. SELURUH KARYA BAKTIMU TETAT TERPATRI DENGAN TINTA EMAS DI BUMI NYIUR MELAMBAI

Sulut Kehilangan Tokoh Besar

Gubernr Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang  menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ventje HN Sumual, salah satu tokoh Kawanua yang terus eksis  membantu daerah Nyiur Melambai ini hingga ajalnya tiba. […..]

“Bapak Gubernur menegaskan, Sulawesi Utara, bahkan Republik Indonesia, benar-benar merasa kehilangan

Sinyo Harry Sarundajang disambut Ny Hetty Sumual

atas kepergian Bapak Ventje Sumual. Ia, tokoh besar yang punya komitmen tetap dalam mendukung berbagai program daerah ini  di tingkat nasional juga internasional,” demikian disampaikan Michael Umbas, Koordinator Media Center SHS semalam mengutib pesan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang.

“Kepedulian Om Ventje –begitu ia akrab di sapa warga kawanua—terhadap pembangunan di Sulawesi Utara tidak bisa hanya diukur dalam rentang waktu singkat. Pengabdiannya dalam membangun Sulut begitu nyata. Hingga akhir hidupnya, Ia tercatata sebagai salah satu tokoh Kawanua di Pusat (Jakarta) yang ikut berjuang lahirnya Otonomi Daerah. Sebagai pejuang lahirnya Otonomi Daerah, Ia tetap berkomitmen memperhatikan pembangunan di tanah Toar Lumimuut ini,” demikian Umbas.

Selain itu, tambah Umbas, Om Ventje, dalam komitmennya yang tingi untuk daerah ini, hingga meninggalnya, Ia tetap aktif dalam organisasi Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) di Jakarta dan ikut melahirkan Yayasan Gerakan Maju (Gerak Maju) Mapalus Raya di Jakarta yang didesain khusus mendukung program pembangunan di Sulut.

Menurut Michael, harini ini (Senin 29/3) Gubernur Sarundajang akan melayat langsung di rumah duka, di Pulo Mas, Jakarta. Dalam layatan ini, Gubernur akan didampingi Ketua Tim Pengerak PKK Propinsi Sulawesi Utara, Ny Deitje Sarundajang Laoh-Tambuwun. (mcs)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s