PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK DI SULUT KINI TERJADWAL

PILKADA SULUT 3 AGUSTUS 2010

A. Nurpati, SHS, Ketua Dewan Sulut

SHS - Livie (saat MoU)

Jika tidak ada aral melintang, maka, tepat tanggal 14 September 2010, Sulut akan memiliki Gubernur baru untuk masa jabatan 2010-2015 mendatang. Demikian keterangan resmi Ketua KPU Sulut Livie Alouw, saat penandatanganan MoU dana hibah Pemilukada Sulut, Kamis (25/03) di ruangan huyula kantor gubernur. […]

Sesuai tahapan maka pengambilan sumpah jabatan calon terpilih akan dilakukan pada tanggal 14 September 2010 mendatang,”tegasnya dihadapan Gubernur, Bupati, Walikota se Sulut serta unsur Muspida, Ketua Dewan Sulut dan wakil dari KPU Pusat.

Yang pasti katanya, KPU akan mengikuti semua jadwal yang telah ditetapkan sehingga jadwal Pemilukada sesuai waktu yang telah ditentukan. Diketahui, dana hibah Pemprov Sulut untuk pelaksanaan Pemilukada sebesar Rp 116 miliar yang terbagi antara; KPU sebesar Rp 88 miliar, Pengamanan Pemilukada sebsar Rp 15 miliar dan Panitia Pengawas (Panwas) sebesar Rp 13.2 miliar.

Sementara itu, Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dalam kesempatan itu berharap agar Pemerintah Kabupaten dan kota juga ikut mensuport dana Pemilukada yang akan dilaksanakan secara serentak di Sulut.

”Saya percaya baik KPU maupun Panwas mampu menyelenggarakan semua tahapan dan penggunaan uang rakyat ini, agar benar-benar sesuai ketentuan dan demi kepentingan rakyat Sulut, ”kata SHS.

Masyarakat Sulut juga imbau SHS diharapkan ikut serta mengawasi penggunaan dana Pemilukada di Sulut. ”Dalam pesta demokrasi ini kita harus ciptakan keamanan, ketertiban bersama. Jangan sampai hanya karena Pemilukada lantas kita mengorbankan persatuan dan kesatuan yang telah terbina selama ini. Ingat, Pemilukada bukan tujuan tapi sarana untuk memilih pempimpin daerah. Sekali lagi yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan kita bersama,”harap SHS.

Berikut jadwal tahapan Pemilukada di Sulut
-Pemutahiran DPT – (25/03- 18/06).
-Verifikasi Calon – (18/04-19/05).
– Pendaftaran Calon – (19/05-27/05).
– Penetapan Calon – (17/07-18/07).
– Kampanye – (17/07-30/07).
– Masa tenang – (31/07-02/08).
-Pemungutan – Perhitungan suara –  (03/08-12/08).
-Penetapan hasil – (12/08).
-Sumpah janji calon terpilih – (14/09)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s