PENDIRI PARTAI DEMOKRAT, VENTJE RUMANGKANG REKOMENDASI SINYO HARRY SARUNDAJANG WAKETUM DEMOKRAT

IBAS: SHS WAKETUM PD, ITU SANGAT WAJAR

Syennie Watoelangkow, SHS, Edhy Basgoro Yudhoyono, Andi Malarangeng

Jelang Kongres Partai Demokrat (PD) di Bandung pada Mei mendatang, Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dijagokan menduduki Wakil Ketua Umum (Waketum) PD. Kualitas intelektual, kapabilitas, serta jejak rekam SHS dinilai pantas menempati posisi tersebut. “SHS pantas sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat,” kata sang pendiri utama PD Ventje Rumangkang.

Senada dengan Rumangkang diungkapkan Edhy  Baskoro Yudhoyono yang ikut hadir dalam pertemuan pertemuan AM dengan para Ketua DPD, DPC se-Sulut, Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara, di Hotel Sintesa Peninsula, Rabu tengah malam. “Saya kira (SHS ) itu wajar (Waketum Demokrat),” kata putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kini dudk sebagai Anggota DPR-RI utusan Partai Demokrat.   […..]
Ditambahkan Om Ventje –sapaan akrab Ventje Rumangkang, pendapatnya itu bukannya tanpa dasar. Dia sependapat visi dan misi calon ketua umum Andi Mallarangeng (AM) membawa Demokrat sebagai partai tengah yang tidak ke kiri dan ke kanan. Karena Demokrat adalah partai nasionalis, humanis, dan relijius. Sehingga akan menjadi tempat berhimpunnya masyarakat yang majemuk dan plural. “SHS mewakili keberagaman Indonesia dan menjawab platform Demokrat yang sesungguhnya,” kata Om Ventje.

Syennie Watoelangkow

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulut Linneke Syennie Watoelangkouw (LSW) mendukung penuh SHS masuk struktur DPP Partai Demokrat, sebagai wakil ketua umum. “Sulut mendukung penuh SHS duduk sebagai wakil ketua umum,” kata LSW di Hotel Peninsula, tadi malam.
Apa respon SHS? “Saya belum mendengar itu,” katanya. Dengan merendah, SHS mengaku belum pantas. Sebab, dirinya pendatang baru di Demokrat. “Saya masih baru,” katanya.
Peneliti Senior Komunitas Peneliti Garuda (KPG) Yogya Max Wilar mengatakan, kultur politik Partai Demokrat sangat piawai ketika mengedepankan AM dan Anas Urbaningrum (AU) sebagai kandidat yang akan memimpin Partai Demokrat. Menurutnya, AM dan AU adalah kader muda yang sangat diandalkan dalam proses pembangunan demokrasi politik di Indonesia. “Alangkah strategisnya bila Andy dan Anas dipaketkan sebagai ketua umum dan sekjen, dengan SBY sebagai ketua dewan pertimbangan. Dan, SHS sebagai Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) diposisikan sebagai wakil ketua umum. Kuartet SBY, Andy, Anas, SHS akan membuat Demokrat kuat dan mampu memenangkan Pemilu dan Pilpres 2014 secara signifikan,” katanya.
Informasi dihimpun, aspirasi kader Demokrat menginginkan SHS duduk di DPP Partai Demokrat sangat kuat. Apalagi di Partai Golkar, ada Theo Sambuaga duduk sebagai wakil ketua umum. Pun di DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey dipercayakan sebagai bendahara.
Sekadar diketahui, SHS dikenal sosok yang berhasil di semua medan pengabdian. SHS meletakkan fondasi kokoh di kota cakalang

Sinyo Harry Sarundajang

sewaktu menjabat Wali Kota Bitung. Keberhasilannya memimpin Bitung dan membuka kerja sama dengan negara tetangga Filipina membuat SHS ditarik Depdagri dan menduduki jabatan eselon I.
Saat pecah kerusuhan SARA di Maluku dan Maluku Utara, Pemerintah RI menugaskannya mendamaikan dua daerah yang bergolak itu. Atas prestasi emasnya itu, rakyat Sulut mempercayakannya sebagai gubernur hasil pemilihan langsung pertama di Indonesia.
Kepercayaan rakyat Sulut dijawabnya dengan prestasi gemilang. Terobosan besar diukirnya. Yakni, SHS menggelar even World Ocean Conference dan Coral Triangle Initiative (CTI) Summit, serta Sail Bunaken, yang mengharumkan nama Indonesia dan Sulut.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s