BRILIAN BERISI, ITULAH SHS……. LANJUTKAN !!!

DIDAULAT PRESIDEN SBY, SHS TUAI PENGAKUAN

SHS, selalu menjadi pemimpin yang baik.

GUBERNUR Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang selalu menjadi pusat perhatian dalam berbagai penampilannya. Hal ini tidak hanya terjadi di Daerah Nyiur Melambai ini, tetapi juga juga dalam even-even nasional di daerah lain. Seperti, saat berlangsungnya acara jamuan makan  Selasa malam, di Istana Negara, Tampaksiring , Gianyar-Ubud, Bali. […..]

Pada  acara gala dinner yang dilaksanakan saat Raker II para Gubernur dan Ketua DPRD se-Indonesia dengan Presiden dan Wapres

Bersama Walikota Bitung, Koord. Media Center SHS, dan Kabag Protokol

yang juga dihadiri para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II (KIB-II) terebut, Gubernur pilihan rayat Sulut pertama ini menjadi pusat perhatian para undangan ketika didaulat Presiden SBY untuk menyumbangkan beberapa buah lagu di hadapan hadririn dan para undangan.

Juru bicara SHS Center, Freddy Walewangko, kepada Koran ini mengatakan, susasana saat Gubernur Sarundayang membawakan lagu dari Maluku, Sio Mama, menjadi puncak perhatian hadirin dan undangan dengan memberi applause yang meriah. Sambutan hangat pun datang dari Kepala Negara, Presiden SBY, Wapres Boediono dan para Menteri KIB-II. “Mereka terlihat ikut larut dalam alunan lagu yang dibawakan dengan penuh penghayatan oleh Gubernur Sarundajang,” ujar Walewangko.

Perhatian lainnya juga terlihat ketika penerima penghargaan Bintang Mahaputera Utama ini tampil menjadi salah satu anggota kelompok pembahas program pro rakyat dalam Raker II Presiden/Wapres ini. Banyak ide-ide Sarundajang yang dimasukkan sebagai langkah strategis pengentasan kemiskinan.

Seperti yang dilaporkan Kepala Bappeda Sulut, Dr LA Longdong, bahwa hampir semua buah pikiran Gubernur Sarundajang diterima sebagai program inti.  Sejumlah terobosan tersebut, diantaranya, menyangkut pelayanan masyarakat berupa Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) lewat dana APBD untuk melayani warga miskin yang tak terlayani Jamkesmas dari APBN.

Lainnya, soal Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa) untuk siswa SMP dan SMA juga mendapat pujian khalayak. “Semua buah pemikiran Pak Gubernur diterima kelompok, dan dijadikan program strategis,” kata Longdong. (mcs)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s