KOMITMEN SHS, MEMBANGUN TANPA KORUPSI

Bersihkan Sulut dari Korupsi

SHS dalam poster Membangun Tanpa Korupsi

Pelaku korupsi di tubuh pemerintahan masih terus gentayangan. Kondisi itu kian nyata dengan adanya catatan disclaimer terhadap laporan keuangan daerah, yang diarahkan BPK-RI ke APBD kabupaten/kota di Sulut. Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) secara tegas menyatakan akan menindaklanjuti temuan-temuan BPK tersebut. [….]

Ini sejalan dengan visi Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, Membangun Tanpa Korupsi, yang juga menjadi komitmen SHS untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. “Sulut harus bebas korupsi. Sebab korupsi bukan kejahatan biasa. Korupsi, kejahatan luar biasa,” kata Sarundajang kepada masyarakat, dalam berbagai kesempatan disetiap kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah di daerah ini.

Upaya pemimpin pertama pilihan rakyat itu untuk membersihkan dunia birokrat Sulut dari kasus KKN sudah memperlihatkan hasil nyata. Bahkan terkait itu, pemerintah pusat mengapresiasi kerja keras SHS lewat penganugerahan Bintang Mahaputra Utama.

Sementara, warga berharap agar kinerja Sarundajang memberantas korupsi di Sulut tidak dinodai oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, yang hanya ingin menggerogoti uang rakyat. “Jangan sampai citra positif Bumi Nyiur Melambai yang telah terbangun selama ini akhirnya ternoda karena ulah koruptor. Karena itu masyarakat adalah pilar utama yang turut mengawasi kinerja pemerintah sekaligus mendukung program embangun tanpa korupsi,” ujar Rolando Sepang, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsrat Manado, Selasa (20/4) kemarin.

Dukungan upaya memberantas korupsi yang getol dilakukan SHS juga datang dari warga lainnya. Muncul penilaian, bila SHS akan terus melanjutkan masa pemerintahan hingga 5 tahun mendatang maka Sulut akan benar-benar bebas dari ‘masa penjarahan’. “Kalau ingin Sulut bebas korupsi pilihlah SHS,” cetus Jacky Runtuwene, warga Bumi Beringin penuh semangat. (mcs)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s