SULUT TERUS CETAK PRESTASI, SHS TERUJI DAN TERBUKTI

SESMENKO INDROYONO  PUJI SHS

Indroyono: "SHS Hebat". SHS: "Saya cuma Alat TUHAN"

Sekretaris Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), DR Dwisuryo Indroyono Soesilo memberi apresiasi yang begitu besar atas perjuangan yang dilakukan Sinyo Harry Sarundajang, khususnya dalam upaya mengolkan Propinsi Sulawesi Utara (Manado) untuk ditetapkan sebagai Sekretariat Regional Coral Triangle Initiative (CTI).

Indroyono Soesilo tak ragu menyebut SHS-lah yang berperan besar sehingga pusat penelitian terumbu karang itu bisa ada di Sulut. Indroyono mengapresiasi Sarundajang karena sebagai pemimpin daerah, Ia punya kemampaun tinggi dalam menata pemerintahan, memacu pembangunan dan menangkal korupsi. […..]

Menurut Indroyono, apa yang telah dilakukan Gubernur Sarundajang dalam kaitan membesarkan Sulut, pantas dan patut diberi penghargaan yang tinggi. Indroyono mencontohkan, bahwa tanpa perjuangan yang gigih, meskipun daerah ini tempat dilaksanakannya CTI Summit 2009 lalu, belum bisa menjamin sekretariatnya harus di Sulut. “Itu masih harus melalui pertimbangan yang konprehensif dan menyeluruh. Olehnya, Sulut patut bangga dengan perjuangan yang dilakukan Gubernur Sarundajang, sehingga pemerintah pusat mengapresiasinya dengan menetapkan Sulut (Manado) sebagai Sekretariat Regional CTI,” kata Indroyono yang pada 2009 lalu diangkat menjadi warga kerhormatan daerah berjuluk Nyiur Melambai ini.

Sulut di bawah pemerintahan Sinyo Harry Sarundajang (SHS) memang terus mengukir prestasi beruntun. Yang terbaru selang sepekan terakhir ini adalah masuknya Pemprop Sulut  menjadi lima besar untuk kategori kinerja pemerintahan terbaik. Sebagaimana diberitakan, Pemprop Sulut dinyatakan pemerintahan pusat sebagai daerah kelima yang kinerja pemerintahannya terbaik.

Sarundajang di hadapan jajarannya —usai memastikan urutan lima besar terbaik kategori kinerja pemerintahan terbaik— berharap hal tersebut akan semakin memacu optimalisasi pelayanan publik. “Seluruh SKPD dan elemen terkait lainnya wajib meningkatkan kinerjanya, terutama pelayanan buat masyarakat,” tegas Gubernur yang akrab disapa SHS.

Masuk lima besar di bawah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jogjakarta dan Sumatera Utara jelas patut dibanggakan. Untuk kawasan Indonesia Timur, Sulut memimpin. Yang cukup fenomenal, peringkat Sulut lebih baik dibanding Jawa Timur dan Bali, dua daerah yang sudah mapan dan dikenal memiliki andalan masing-masing untuk menumbuhkan PAD. (mcs)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s