“SHS BERHASIL”, Diprediksi Satu Putaran

SHS BERHASIL saat mendaftar di KPUD Sulut didampingi istri masing-masing

MANADO— Masyarakat menilai pasangan Sinyo Harry Sarundajang BERsama DjouHAri KanSIL —diakronimkan SHS BERHASIL— merupakan paduan ideal yang bisa menang satu putaran di arena Pemilukada Sulawesi Utara, yang dijadwalkan berlangsung 3 Agustus 2010. [….]

Umumnya masyarakat Sulut langsung terpikat dengan pasangan birokrat-birokrat yang sudah mendaftar ke KPU, Kamis (27/5) malam. “Keduanya ideal, yang satu mewakili Minahasa, satunya lagi Nusa Utara. Dua etnis ini bila digabungkan bisa jadi kekuatan besar yang tak ada tandingannya. Apalagi, kekuatan ini ditambah basis Bolmong yang begitu tersanjung dengan diangkatnya putera Bolmong Raya, Siswa Rahmat Mokodongan menduduki jabatan karir tertinggi PNS, sebagai Sekretaris Provinsi Sulut,” kata Josis Ngantung, warga Tomohon, yang mengaku pendukung SHS asli, Jumat (28/5) kemarin.

SHS dan Kansil juga bisa diterima berbagai kalangan, termasuk lintas agama. Apalagi Sarundajang sebagai calon papan I, punya kapasitas nasional. “Semua bakal melihat kapasitas SHS, bukan karena faktor lain. Sepanjang sejarah, cuma dia pemimpin yang bisa membawa dunia ke Sulut,” ujar Husen Pakudu SH, warga Istiqlal Manado dan Handry Montong, warga Paal IV.

“SHS BERHASIL” juga menuai pujian di Bitung dan Minahasa. Menurut masayarakat Kota Serba Dimensi dan Tanah Toar Lumimuut, Sarundajang dan Kansil adalah pemimpin dengan track record bersih atau terbebas dari berbagai kasus hukum. “Masyarakat pasti jeli dan tidak akan memilih calon yang terlibat dengan kasus-kasus pelanggaran hukum. So pasti SHS BERHASIL,” seru Steve Maindoka dan Andries Latjandu.

Sarundajang juga, menurut Edy Dahlan, warga Tumaluntung Minut, sudah teruji kemampuan dan kesabarannya, yang nampak jelas ketika dia diserang dengan berbagai isu negatif oleh lawan-lawan politik. “SHS mampu menghadapi dengan penuh kesabaran. Ini tandanya dia sudah sangat matang dari segi emosionil, pemimpin seperti ini yang dibutuhkan masyarakat Bumi Nyiur Melambai,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa kader partai pengusung pun mengungkapkan keyakinan yang sama. Bahkan, menurut mereka perpaduan Sarundajang – Kansil – Mokodongan, yang merupakan representasi tiga etnis terbesar di Sulut, bakal menang satu putaran. Alex Riung, SIP, Ketua PAC Partai Demokrat Kepulauan Talaud, berpendapat, menyatunya ketiga kekuatan besar yang disebut-sebut sebagai Golden Triangle ini, bisa menang hanya dengan satu putaran.  Pasangan “SHS BERHASIL” ini juga menandakan Sarundajang berpegang teguh pada komitmen memperhatikan keterwakilan daerah, khususnya warga kepulauan.

Sependapat dengan Riung, Drs. Trius Abas, Ketua DPC Gerindara Sangihe. Menurut Abas, pasangan ini benar-benar paripurna dalam mewakili berbagai aspek kemajemukan Sulawesi Utara. “Melihat pasangan yang sangat tepat ini, saya berprediksi Pemilukada di Sulut hanya berjalan satu putaran saja. Alasanya, komposisi ini juga sudah menjawab kerinduan warga dalam mengakomodir berbagagai etnis di Sulawesi Utara,” jelas Abas yakin.***

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s